Sabtu, 19 April 2008

komunitas game online di internet .... good place!!!

tahukah kamu kalau di internet berterbangan situs-situs komunitas game online yang sangat banyak.... untuk jadi membernya pun harus melalui registrasi. anggotanya pun ada yang sampai menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga internasional. interaksi yang mereka bangun pun bukan hanya terjadi diantara teman-teman yang saling mengenal. karena forum ini benar-benar memberikan ruang bagi pecinta game online buat chating dan sharing informasi. hal ini membuat membersnya pun bukan hanya kalangan penikmat game online tetapi juga pengusaha game online. karena dengan komunitas ini mereka bisa berbagi segala informasi mulai dari tips-tips menyelesaikan games, hingga promosi games apa aja yang lagi digemari. interaksi yang mereka lakukan dalam komunitas-komunitas ini pun sudah seperti interaksi langsung pada umumnya. mereka saling berkomentar. membantu apabila ada yang kesulitan dengan game yang sedang dia mainkan. identitas yang mereka bangun sebagai pecinta gameonline disalurkan dan dipublikasikan pada semua khalayak baik gamers maupun tidak. penyebaran motivasi ketertarikan terhadap games yang sering dibicarakan pada komunitas mereka juga mengundang non gamers untuk mengetahui lebih banyak mengenai games dan tentu saja komunitas beridentitas penggila games ini. tapi toh yidak apa-apa berkumpul dalam satu komunitas gamers yang saling bertukar strategi dan informasi dari pada bergelut pada non identity ataupun identitas dalam komunitas yang tidak memberikan kita sesuatu yang positif.

tiara(21217)

2 komentar:

Socioblogy mengatakan...

Yap, setuju. Komunitas game online banyak memberikan strategi/cheat game. Kebutuhan share informasi inilah yg mempersatukan mereka, entah hanyan utk bermain game secara iseng mau pun mengikuti perlombaan dgn hadiah uang yg tidak sedikit.

Btw, ternyata game pun bs membuat qt bergotong royong & 'senasib sepenanggungan' yah... =)

winda/21142

krizdinar area's mengatakan...

salam kenal..tolong genrat blog saya ya..kita tukeran ok. iya juga ya,,ternyata game online menarik juga untuk dikaji lebih jauh. satu hal yang menarik dari analisis anda adalah adanya alternatif penilaian yang memang selama ini masyarakat banyak didominasi oleh pandangan bahwa game selalu negatif. dari mulai sd kayaknya jarang2 tuh yang blg kalo maen game itu baik dan kalopun ada,,,sangat sedikit. tapi tentu saja pendapat tersebut tidak muncul begitu saja tanpa ada referensi sosialnya, dalam arti bahwa kita ndak bisa melupakan konteks sosial yang melatarbelakanginya. pandangan tersebut muncul karena memang selama ini kebanyakan para gamers (termasuk saya) menjadi lupa waktu ketika asyik ber-game ria, sehingga muncul anggapan wasting time yang berlebihan. waduh kebanyakan nih,,nanti coba saya ulas di blog saya...kita bisa share bareng. aingkries.blogspot.com