Kamis, 29 Mei 2008

Game Online..?? Sambil Chatting Juga bisa lho..!!

Game Online dan Chatting..
Mungkin bagi sebagian kalangan merupakan dua aktifitas yang sama sama menyita waktu, namun cukup menyenangkan..
Mengapa tidak..
Game online, dengan segala keasyikannya yang penuh tantangan, dan juga Chatting yang gak kalah seru, dimana dunia kita menjadi tak terbatas dengan berkomunikasi antar chatter.

Nah,,sekarang gimana kalo dua aktifitas seru itu digabung biar tambah seru...!!
Why not..??
Gak sedikit pula fasilitas di Game online menawarkan kemudahan bagi para gammers yang juga ingin terus aktif berinteraksi dengan sesama gammers yang berada di tempat lain (lawan /teman mainnya)
Fasilitas tersebut tentunya disediakan para produsen Game untuk menambah ketertarikan para gammers untuk lebih dekat lagi dengan gammers lainnya.
Selain itu juga fasilitas chatting dalam game online, selain membantu gammers dalam bermain, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang buat ngobrol soal2 lain yang biasa dilakukan pada saat chat biasa. Seperti kenalan, janjian ketemuan, bahkan PeDeKaTe.. hehe..
Interaksi semacam ini membentuk suatu simbol, dimana para gammers hubungan yang mereka bangun (antar sesama Gammers) sebagai salah satu penunjukan identitas mereka sebagai gammers. Selain itu juga komunikasi yang terbangun diantara para gammers menghasilkan interaksi yang saling melengkapi. Di satu sisi mereka tertantang dengan game online yang dihadapi, di sisi lain juga interaksi antar para gammers juga membentuk suatu kepuasan karena interaksi yang berlangsung tidak sekedar lewat game yang dihadapi bersama secara online, tetapi juga lewat percakapan yang terjadi lewat chatbox.
Simbol yang dibentuk terlihat dari materi pembicaraan yang berlangsung lewat chat. Disamping membahas persoalan yang berhubungan dengan game yang sadang dihadapi, tidak tertutup kemungkinan mereka membicarakan permasalahan umum lainnya, atau hanya sebatas obrolan ringan.
Hal ini membuat aktifitas dunia maya menjadi lebih berwarna, dimana dua aktifitas yang sama-sama diminati, dikombinasikan menjadi aktifitas interaksi yang ga kalah menyenangkan bagi komunitas pencinta dunia maya.

( Robby Cahyadi 20796 )

1 komentar:

ngobrol mengatakan...

Pada umumnya apa yang disampaikan memang menarik. Game online menurutku dalam sarana komunikasi ketika dunia ini semakin memisahkan kita dari teman-teman bermain kala masih bocah. Kesepian kadangkala kita rasakan ketika sendiri. Kebosanan mendorong kita mencari suatu wahana permainan. Jaman kita permainan telah berkembang hingga hampir semua permainan yang kita kenal adalah hasil rekayasa teknologi komputer.Mungkin itu adalah kenyataan yang harus kita hadapi. Permainan tradisional yang seblumnya sebenarnya juga bisa disebut "online"(maksudnya kita terhubung dinia nyata=beredarlah kita didunia)juga.
Jujurlah bahwa kita kesepian dan butuh teman. Game adalah sarana. Tetaplah kita butuh interaksi dengan teman. Chat sambil game? itu buktinya kan !Kita anak-anak yang kesepian.